Produk

Senin, 26 Maret 2018

Gagal demi Kemajuan



Secuil cerita yang diambil dari buku the succces principless

Gagal Demi Kemajuan

“Tak ada orang yang pernah menjadi hebat atau baik kecuali melalui banyak kesalahan besar”
William E. Gladstone

Banyak orang gagal bertindak karena mereka takut akan kegagalan. Orang-orang yang berhasil, di sisi lain, menyadari bahwa kegagalan merupakan bagian penting dari sebuah proses belajar. Mereka tahu bahwa kegagalan hanyalah sebuah cara kita belajar melalui trial and error. Selain perlu berhenti takut gagal, kita juga perlu bersedia gagal—bahkan bersemangat untuk gagal. Kegagalan tersebut bisa dibilang sebagai “gagal demi kemajuan”. Yang perlu dilakukan hanyalah memulai, melakukan kesalahan, mendengarkan umpak balik, melakukan perbaikan, dan terus maju menuju tujuan kita. Setiap pengalaman akan memberikan lebih banyak pelajaran berguna yang bisa kita terapkan pada kesempatan lain kedepan.
            Melalui pembelajaran seumur hidup dari semua kesalahan, sebenarnya kita telah mengembangkan landasan pengetahuan, seperangkat keterampilan, dan rasa percaya diri yang lebih menyiapkan kita untuk melalui semua rintangan demi menuju kesuksesan.

“kau tak pernah bisa belajar lebih sedikit; kau hanya bisa belajar lebih banyak. Alasan mengapa aku tahu begitu banyak adalah karena aku telah melakukan begitu banyak kesalahan"
Buckminster Fuller
Ahli matematika dan filsuf yang tidak pernah lulus sebagai sarjana, tapi menerima 46 gelar doktor kehormatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Manusia dan Impian

Tentang Manusia dan Impian Manusia pada dasarnya dilahirkan dari impian orang tuanya untuk mempunyai anak, dan  setelah itu dibesarkan...